Model Baju Batik kombinasi Modern Terbaru 2016

Trend berbusana batik kini semakin banyak diminati oleh semua orang, tidak terpancang pada usia tua saja, tetapi juga bagi mereka yang berusia belia dan bahkan untuk usia anak-anak juga bisa menggunakan baju batik.
Hal ini disebabkan oleh inovasi yang terus dilakukan dalam proses pembuatan baju batik. Salah satu inovasi yang cukup kentara adalah pemilihan warna baju maupun jenis kain pada baju batik. Pada awalnya baju batik lebih identik dengan warna gelap sehingga menjadi kurang diminati oleh kaum muda, selain itu baju batik kuno juga menggunakan bahan kain mori yang kaku dan kurang nyaman untuk digunakan, tidak heran jika kaum muda mulai meninggalkan budaya berbusana batik.




Desain Baju Batik Motif Kombinasi Terbaru

Namun belakangan ini karena adanya klaim dari negara lain bahwa batik merupakan warisan budaya mereka, maka Indonesia pun mulai memperjuangkan baju batik untuk diakui sebagai warisan asli budaya Indonesia.
Desainer busana pun berlomba-lomba untuk membuat model baju batik yang lebih modern sehingga menarik minat kaum muda generasi penerus bangsa. Rupanya langkah ini tidak sia-sia, kini kita semakin mudah memilih jenis baju batik dengan warna-warna yang lebih menarik serta kain yang bermacam-macam dan lebih nyaman untuk digunakan.
Mengingat bahwa keindahan satu baju akan lebih kentara jika dikombinasikan dengan warna lain, maka baju batik pun ikut menyesuaikan dengan kemauan pasar. Kini banyak sekali kita jumpai baju batuk dengan kombinasi warna yang bervariasi.
Misalnya warna merah hati dan warna emas, warna merah hati dijadikan dominasi warna atau warna dasar dari baju batik tersebut, sedangkan untuk warna emasnya digunakan untuk tinta penggambaran motif batik. Kedua kombinasi warna ini akan menciptakan nuansa yang elegant dan glamour. Sangat sesuai untuk digunakan dalam acara menghadiri pesta.
Ada pula perpaduan warna yang lebih santai dan ringan misalnya warna ungu-putih, hitam-putih, hitam-emas, hijau-putih, hijau lemon dan lain sebagainya. Perpaduan kombinasi kedua warna ini bisa dipilih sesuai dengan selera anda serta tidak lupa juga harus disesuaikan dengan warna kulit anda. Warna biru memang lebih identik dengan baju untuk pria karena memberikan kesan maskulin, tapi dengan sedikit modifikasi maka warna dasar biru juga bisa digunakan untuk wanita. Yaitu dengan memadukan kombinasi warna biru dengan corak batik yang berwarna merah hati, pink atau putih.
Keuntungan dari kombinasi baju batik adalah anda bisa dengan mudah memadukan antara baju serta aksesori yang akan anda gunakan. Selain itu penampilan anda juga tidak terkesan terlalu monoton. Menggunakan Model baju batik kombinasi dengan perpaduan yang tepat akan membuat penampilan anda terlihat lebih menarik dan tentunya akan meningkatkan rasa percaya diri.






Sumber : http://bajubatikmodel.com/model-baju-batik-kombinasi/



fashion wanita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hotel Kelas Melati Yang Murah di Bandung

PECEL BU RAMLAN YOGYAKARTA

5 Hotel Murah Di Bogor Dan Puncak Pass